Sunday, July 13, 2008

"AKU GAK TAU"

berawal dari "aku gak tau"....
hidup adalah sebuah nuansa yang menyemati setiap langkah ku, kalo tidak bisa dibilang semua manusia. nuansa yang bisa saja bernama cinta, cita, rasa, kuasa, yang bergumul dalam paradoks.
harapan-keputusasaan, optimisme-pesimisme, bergelayut memenuhi "ruang" nuansa kehidupan. mereka bertabrakan satu sama lain, berseteru, memperebutkan ruang tersebut.
ini lah sebuah proses menjadi untuk, dan proses tidak menjadi untuk... KEHIDUPAN !. well, di sini lah kehidupan menampakkan senyum manis sekaligus kelesuan yang bertengger bersama memenuhi cakrawala dan sekaligus bianglala....
apa daya...?!
karena pada dasarnya, daya adalah sebuah upaya kehidupan, daya adalah nestapa kehidupan, yang selalu merangkak, merangsek, naik mengejar apa saja dalam wujud yang bagaimana saja.
ini niscaya.... bahwa jalan kita terlalu panjang, tidak berarti terjal, tidak berarti lancar. yang pasti, niscaya kita adalah niscaya sejarah kehidipan yang selalu berulang. ya, sebuah sejarah kehidupan yang penuh nuansa, tentang cinta, tentang cita, tentang rasa, tentang kuasa, dalam diri paradoks bernama manusia !!!!
dan akhirnya, tetap saja "aku gak tau"

2 comments:

  1. reni nurhidayati
    he ..... cari tahu tu kudu boz penting. sebab bagaimana kite mo nganyo ye kalo ga berusaha. yup aye sarani yeee cari lah tahu dari yang bung suka ok

    ReplyDelete
  2. dan, aku selalu aja gak tau Reni... karena semakin aku mencari sesuatu dan menemukannya, di saat itu pula aku semakin merasa tidak mengetahuinya...
    di film Shooter, ada kata2 yang menarik, mengatakan yaitu: "dunia tdk spt yang anda lihat, saat anda berfikir telah memahaminya, anda salah!", itu kata2nya.

    ReplyDelete