Monday, August 9, 2010

Titik Balik-Mu...

"ya ayyuha al-ladzina amanu kutiba 'alakum al-shiyamu kama kutiba 'ala al-ladzina min qoblikum la'allakum tattaqun"

dua minggu terakhir (nishfu sya'ban), bahkan mungkin lebih dari itu, masa-masa di mana aku merasa sangat bersedih, marah, kecewa, bersalah, khilaf, dan entah masih banyak keburukan yang lain.. aku telah melakukan ksalahan2, kebodohan2 yang, entahlah, oleh karena ego, rasa sombong, emosi, telah menjerumuskan aku dalam akibat yang nyaris --kalau bukan sejatinya-- membuatku tidak bisa memaafkan diriku sendiri...
sikap, prilaku, kata-kata, yang seharusnya tidak pantas aku ucapin, tidak layak aku lakukan, kini menyerang balik jiwaku, jasadku. aku merasa takut, sedih, rapuh, kehilangan semangat. "tindakanku" telah meninggalkan "jejaknya".. jejak dari langkah kaki yang buruk, jejak dari mulut yang kotor, jejak dari prilaku yang tidak baik...
ya Alloh, terima kasih atas rasa takut ini, atas kesedihan ini, atas kerapuhan ini dan atas "matinya" semnagatku ini... aku meminta ampun-Mu, belas kasih, rahmat, barkah dan magfiroh-Mu atas "hukuman" ini... terima kasihku juga, karena melalui orang lain juga, Engkau telah "menghukumku" di dunia-Mu ini...
jika saja "hukuman" ini adalah yang terbaik untukku, berikanlah aku jawab-Mu yang terbaik pula untukku..
kini, menjelang ramadhan tiba, di saat di mana aku di tahun-tahun sebelumnya merasa bahagia menyambutnya, justru, kedalaman dan kekhusyukan itu terasa hilang oleh karena dosa-dosaku pada-Mu dan makhluk2-Mu dan terutama pada seorang manusia ciptaan-Mu... aku telah sangat menyesal, bersedih, tidak tenang, tidak ceria, aku kehilangan diri, aku telah melupakan nikmat berpuasa-Mu itu.
dari hati terdalam, aku memohon jawab-Mu, memberikan aku nikmat setitik rahmat bahagia dan ketenangan-Mu agar aku bisa menempuh ramadhan 1431 H ini dengan rasa syukur dan ikhlas mencintai-Mu.. moga sibghoh lailatul qadar-Mu menjadi titik balik untukku dan untuk manusia lainnya ke depan... Amin ya Alloh ya Robb al-'alamin.

MARHABAN YA RAMADHAN


Malang, 8 Agustus 2010, menjelang shubuh, 04.53 WIB

No comments:

Post a Comment